Pembalap Tour De Singkarak Dijamu Bajamba di Istano Basa Pagaruyung

Batusangkar, Zamrudtv — Para pebalap Tour de Singkarak dijamu makan bajamba di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Senin siang(9/6). Mereka dijamu usai menuntaskan etape 3 yang finish di depan Istano.

Para pebalap yang berasal dari 18 negara itu, dijamu langsung Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe. Saat makan bajamba, para pebalap memakai kain sarung untuk memasuki ruang Istano Basa Pagaruyung.

Bupati Tanah Datar, M Shadiq Pasadigoe, mengatakan, Kabupaten Tanah Datar selaku tuan rumah TdS berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan Iven Internasional tersebut.

“Jika tahun lalu disediakan jamuan makan bajamba, handuk hangat untuk para atlet, pada Tour de Singkarak sekarang ditambah dengan penampilan adat tradisional pakai pakaian adat yaitu kain sarung,” ujar Shadiq.

Bupati berharap, Istano Basa Pagaruyung ini menjadi tempat yang paling menyenangkan di Sumatera Barat dalam pelayanan Iven TdS ini.

Dari etape 3 yang menempuh jarak 108 km, dari Kabupaten 50 Kota, Kelok 9 hingga finish di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar, keluar sebagai pemenang pertama Mehrbaniazar (Rahim) dari Iran.

Rahim berhasil mencapai finish dalam waktu dua jam 32 menit 54 detik. Sementara untuk posisi kedua diraih pebalab dari Indonesia yaitu Dadi Suryadi. Posisi ketiga direbut Sho Hatsuyama dari Jepang. (tim/zamrudtv.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>