Pemko Padang Mulai Bersihkan Lapak PKL di Permindo

Padang, Zamrudtv — Pemko Padang mulai membersihkan lapak-lapak PKL di jalan Permindo, Padang. Sekitar 45 lapak PKL dibongkar oleh tim gabungan Satpol PP, Dishubkominfo, Polisi dan TNI.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang Hendrizal Azhar Minggu (29/6) menyebutkan pembongkaran itu merupakan salah satu dari program 100 hari Walikota Mahyeldi dalam membenahi kondisi Pasar Raya Padang.

Lapak PKL di Jalan Permindo dibongkar, karena keberadaan lapak itu telah membuat lalu lintas jalan semakin sempit. Selain itu, lapak tersebut juga menghalangi toko-toko yang berada dibelakang lapak tersebut.

“Jika lapak ini telah bersih, para pedagang boleh kembali mengelar daganganya denga hanya mengunakan payung dan tenda. Jam mereka ber­dagang yaitu sejak pukul 13.00 Wib selama bulan puasa,”ujar Hendrizal lagi.

Untuk kedepanya para pedagang tersebut akan dibuat­kan knopi sebagai tempat para PKL tersebut berdagang.

Jam PKL di Permindo akan diberlakukan. Para PKL hanya boleh mengelar da­ganganya sejak pukul 15.00 WIB. “PKL tersebut hanya boleh mengelar dagangnya sore sampai malam. Jika pagi harus bersih dari para P­KL,”ujarnya lagi. (tim/zamrudtv.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>