All New Jeep Cherokee

KEDATANGAN Juventus ke Indonesia dalam rangkaian Juventus Summer Tour 2014 dimanfaatkan sekaligus oleh PT Garansindo Inter Global untuk meluncurkan model terbaru dari pabrikan asal AS, yakni All New Jeep Cherokee 2.4 liter di Jakarta, Selasa (5/8). Seperti diketahui, Jeep merupakan sponsor dari klub yang bermarkas di Kota Turin tersebut.
Sasis dan Bodi 65% Baja
Tidak tanggung-tanggung, dua punggawa Juventus yang ikut membawa klub berjuluk La Vecchia Signora memenangi kompetisi elite Seri A Italia 2013-2014, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, diboyong ke Ballroom Hotel Four Seasons Jakarta untuk melakukan kick off peluncuran mobil SUV premium tersebut.
Lantas apa yang ditawarkan model teranyar Cherokee ini? “Seperti mobil keluaran Fiat-Chrysler Automobile lainnya, Jeep Cherokee membawa nilai SUVPS, yaitu styling, utility, versatility, power, and safety,“ CEO of PT Garansindo Inter Global (GIG) Muhammad Al Abdullah.

Ia menambahkan, All New Jeep Cherokee telah menjadi yang terbaik di segmen premium mid-size SUV 4×4 dengan kemampuan on-road yang baik, efisiensi bahan bakar, tetapi tetap memiliki ke mampuan off-road khas Jeep dan dilengkapi bermacam fitur teknologi.

Cherokee terbaru tersebut hadir dengan transmisi 9-speed yang merupakan pertama di kelasnya. Transmisi 9-speed yang digunakan ialah 948TE 9-Speed yang telah menjadi fitur standar seluruh varian Jeep Cherokee. Berkat transmisi itu, All New Jeep Cherokee memiliki pergantian transmisi halus serta konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Transmisi tersebut pada operasionalnya juga sangat mendukung performa mesin 2.4-liter Tigershark Multiair 2 milik Jeep Cherokee yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 177 hp dan torsi sebesar 229 Nm. Generasi kedua dari keluarga mesin Multiair itu juga disebut memiliki pengaturan pengapian yang lebih baik sehingga efisiensi dapat meningkat dan emisi gas buang menjadi semakin rendah. Tidak hanya itu, Jeep Cherokee merupakan premium mid-size SUV 4×4 pertama yang menggunakan rear axle disconnect sehingga tenaga mesin dapat ter jaga pada saat 4×4 tidak gunakan. Rear-axle dis connect berfungsi otoma tis antara two-wheel dan four-wheel drive sesuai dengan kebutuhan kondisi permukaan jalan tanpa harus ada input dari pengemudi.

Desain khas Jeep Dari sisi desain, All New Jeep Cherokee telah mengadopsi desain futuristis sekaligus memadukan tampilan sebuah mobil on-road yang dinamis dan mobil off-road sejati. Garis desain yang mengalir dan aerodinamis berpadu dengan underbody yang kukuh.

Bagian depan dari All New Jeep Cherokee merupakan fokus utama dari keseluruhan desain baru ini. Dikombinasikan dengan grille 7-slot khas Jeep serta kap mesin yang terpisah dari fender menjadi suatu keunikan desain yang tetap mempertahankan karakter Jeep.

Demikian pula dengan bagian interior yang tak kalah modern dan menyenangkan. Ditambah dengan penggunaan bahan kualitas terbaik yang terpasang presisi bahkan menjadikan interior All New Jeep Cherokee meraih penghargaan Ward’s 2014 10 best interiors dari Ward’s Auto.

Untuk menjamin keamanan, Chrysler telah menciptakan struktur sasis dan bodi Jeep Cherokee dengan kandungan baja 65% yang membuatnya semakin kukuh, tapi tetap ringan. Total Jeep Cherokee terbaru memiliki lebih dari 70 fitur keselamatan dan keamanan, termasuk 10 airbag yang dibenamkan di berbagai sudut kabin.
Anda tertarik? PT GIG selaku distributor Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat di Indonesia membanderol mobil ini Rp799 juta (off the road). (RO/S-2) – Media Indonesia, 7 Agustus 2014, Halaman 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>