Datsun Go Hatchback Hadir dalam Tiga Varian

SETELAH kehadiran Datsun Go+ Panca pada Mei lalu, Datsun mengumumkan rencana peluncuran Datsun Go Panca di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Jika Go+ Panca bermodel multi-purpose vehicle (MPV), Go Panca bakal mengambil wujud hatchback.Sisi tampilan, kapasitas, dan aksesori menjadi pembeda di antara keduanya.

“Pada Go Panca varian teratas terdapat penambahan fitur seperti aero kit dan body side molding. Ini belum ada di Go+ Panca. Secara dimensi pun Go Panca lebih pendek 21 cm,“ ujar Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja dalam soft launching Go Panca, Rabu (20/8), di Jakarta.

Berminatkah konsumen dengan rental mobil datsun go di Padang ?

Tentu, jumlah baris di kabinnya turut terpengaruh. Sang MPV, Go+ Panca, memiliki tiga baris kursi yang mampu memuat tujuh penumpang. Adapun Go Panca Hatchback hadir sebagai mobil five seater dengan dua baris kursi.
“Bobotnya menjadi lebih ringan sehingga tenaga yang dihasilkan juga lebih besar,“ klaim Indri lagi.
Nantinya, si hatchback milik Datsun ditawarkan dalam tiga varian yakni T, T Option, serta T Activ. “T dan T Option hanya berbeda sistem audio,“ jelas Indri.

Datsun, yang menjadi unit bisnis dari Nissan untuk mobil-mobil dengan harga terjangkau, menjadi pabrikan pertama dan satu-satunya saat ini yang memiliki dua model di segmen kendaraan murah ramah lingkungan (LCGC).Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Stephanus Ardianto menerangkan target untuk keduanya ialah 40 ribu unit di tahun fiskal 2014 (Mei 2014-April 2015).

“Sebanyak 20% (dari target) akan datang dari model hatchback,“ lanjutnya. Pemesanan Go Hatchback telah dibuka per 20 Agustus dengan pengiriman yang akan dimulai September mendatang. Harganya berkisar Rp96 juta-Rp101 juta.

Di samping mengumumkan peluncuran Datsun Go Hatchback pada IIMS 2014, Indri membeberkan rencana percepatan perluasan jaringan di tahun fiskal 2014. Awalnya Nissan berencana menambah jumlah diler dari 39 menjadi 95 di akhir April 2015.

“Kami akhirnya memutuskan mempercepat perluasan diler dari rencana 95 di akhir tahun fiskal menjadi 96 di akhir bulan September,“ tutup Indri. (Xan/S-3) Media Indonesia, 28/08/2014, hal 22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>