Tampil Beda dengan Toyota All New Vios TRD Sportivo

Para pengunjung booth Toyota tentu akan terpukau de ngan tampilan the All-New Vios varian TRD Sportivo yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta.
Berkat tangan dingin para desainer di Toyota melalui penambahan aksesoris TRD Sportivo, sosok sedan kecil itu mampu menjelma menjadi sebuah kendaraan dengan tampilan yang jauh lebih eksklusif melalui penggunaan beberapa bodi kit yang menghiasi tampilan eksteriornya. Mulai dari bumper depan, side skirt, hingga bumper belakang.

Kecerdasan para desainer di TRD bisa dilihat saat menilik bagian depannya.Perubahan simpel dari bentuk spoiler depan All New Vios sanggup membuat tampilannya menjadi jauh lebih agresif dan kian futuristis. Di tepi lubang udara bumper bagian bawah, terdapat sepasang lampu LED Daytime Running Light yang akan selalu menyala walaupun pada siang hari.

Lampu yang umumnya sudah menjadi standar kendaraan produk Eropa itu sangat membantu pengendara lain mengetahui aktif tidaknya sebuah kendaraan untuk meningkatkan faktor keselamatan, terutama di siang hari. Sementara di malam hari, pengendara lain bisa mengetahui hal itu dari menyalanya lampu utama.

Kesan futuristis dan sporti belum berakhir sampai di situ. Menyapu bagian sisinya, pemandangan akan tersita pada bagian side skirt. Di bagian atasnya juga terdapat hiasan stiker TRD Sportivo yang sepintas akan memberikan kesan lekukan tiga dimensi.

Sebagai bonus, di bagian lantai interior diberi alas karpet eksklusif bertulisakan `Vios TRD Sportivo’. Sederet perbedaan itulah yang membuatnya sukses menjadi salah satu pemikat pengunjung booth Toyota di ajang IIMS yang ke-22 yang digelar pada 18-28 September 2014. Fuel Saver and Speed Maker Dalam memilih kendaraan, masyarakat Indonesia kian cerdas dan kritis. Selain faktor desain dan esiensi bahan bakar mereka juga menuntut sebuah kendaraan yang lincah, gesit dengan performa yang bisa diandalkan dalam menemani aktivitas sehari-hari sekaligus bisa memberikan ‘fun to drive’.

Tuntutan tersebut bisa dipenuhi oleh Toyota Vios sejak ia diluncurkan pertama kali pada Maret 2003 silam.
Performa kendaraan ini didukung oleh mesin empat silinder 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter yang sudah diakui keunggulan e siensinya dalam mengonsumsi bahan bakar.

Mesin DOHC bertek nologi VVT-i ini mampu menghasilkan output sebesar 109 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 141 Nm pada 4.200 rpm.

Berkat performanya itu, Vios pernah menjadi kendaraan favorit para pebalap nasional profesional seperti Hari Dharma Manopo, pasangan pebalap Fitra Eri dan Rally Marina, Renaldo P Koesoemo (Aldo), serta para pebalap amatir yang terjun di berbagai ajang olahraga bermotor di tanah air.Oleh karena itu tidak salah kiranya kalau sedan kecil ini diberi tagline `Fuel Saver and Speed Maker’.Sedan favorit Sejak hari pertama diresmikannya pameran otomotif IIMS 2014 yang didukung oleh organisasi pabrikan otomotif dunia OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) tersebut, All New Toyota Vios TRD Sportivo merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak dilongok pengunjung di booth Toyota.

Tampilannya yang atraktif dengan laburan warna merah metalik menyala, membuat sebagian besar pengunjung rela menghabiskan waktu berlama-lama mengamatinya. Di antaranya adalah Arief dari Tangerang.Pria yang mengaku berprofesi sebagai guru di sebuah sekolah menengah atas itu mengatakan sudah lama ingin memiliki Vios.
“Saya sebenarnya sudah lama mengincar Vios sejak generasi kedua. Tapi tertunda karena uangnya di alokasikan untuk membeli rumah. Sekarang rumah sudah hampir lunas, saya mau ambil buat gantiin Starlet saya,“ ungkap Arief kepada Media Indonesia, Jumat (19/9) di IIMS 2014.

“Sebenarnya Starlet saya masih bagus dan mulus.Cuma sudah terlalu lama saya pakai. Pengen yang baru,“ tambahnya. “Pilih Toyota lagi karena gampang dirawat. Bengkelnya banyak, layanannya juga bagus. Kalo lagi repot bisa panggil bengkel resmi ke rumah atau ke kantor.“ ocehnya lagi.

Arief juga mengaku dirinya semakin menggebu-gebu ingin memiliki Vios setelah melihat model terbaru generasi ketiga. “Saat itu dananya belum cukup. Tapi saya merasa beruntung. Giliran niat mau ambil, eh, muncul model TRD Sportivo-nya.Beda banget.“

“Yang penting, istri saya juga setuju. Malah dia lebih ngotot dari saya…ha ha ha,“ tuturnya sambil menunjukkan jari ke arah istrinya yang tengah asyik duduk di balik kemudi All New Vios TRD Sportivo yang dipamerkan di booth Toyota di IIMS 2014. Media Indonesia, 24/09/2014, halaman 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>