Gubernur Sumbar Dukung Investasi Otomotif

GUBERNUR Sumatra Barat Irwan Prayitno berjanji akan mendukung investor yang masuk ke daerahnya karena diyakini akan ikut meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya ialah kedatangan produsen otomotif yang akan memberi manfaat memudahkan mobilitas barang dan orang di wilayahnya “Kami akan selalu memberi dukungan kepada siapa pun yang akan mengembangkan ekonomi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Sumatra Barat,“ ujarnya saat pembukaan outlet Auto2000 Bukittinggi, di Kabupaten Agam, kemarin.

Sejumlah kemudahan sudah disiapkan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan pemerintah kabupaten dan kota. Di antaranya terkait penerbitan perizinan usaha. DI awal tahun ini, produsen otomotif terus memperkuat jaringan pemasarannya di daerah. Salah satunya Toyota, lewat diler utamanya Auto2000, membuka empat outlet dan depo kendaraan.

Sebanyak dua outlet terpadu dibuka di Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, dan Banyuwangi, Jawa Timur. Satu outlet perintis di Medan, Sumatra Utara, dan pusat suku cadang dan depo di Tabanan, Bali.

Keempat fasilitas itu diresmikan bersamaan di outlet Auto2000 Bukittinggi, kemarin. “Pembukaan fasilitas terbaru ini sebagai komitmen kami untuk semakin dekat dengan pelanggan sehingga mereka akan semakin mudah mengakses fasilitas dan layanan Auto2000,“ ujar Suparno Djasmin, CEO Auto2000. Hadir dalam acara itu, yakni Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Bupati Agam Indra Catri, dan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui.

Pembukaan fasilitas terbaru itu sesuai dengan strategi jaringan luas yang merupakan satu dari 12 kemudahan yang diberikan Auto2000. Dengan penambahan outlet terbaru itu, total outlet Auto2000 di Indonesia mencapai 184 unit.

Dua outlet direct Auto2000 yang baru diresmikan itu memiliki fasilitas penjualan kendaraan, layanan servis, dan penjualan suku cadang. “Penambahan fasilitas baru ini pasti akan mendongkrak penjualan mobil Toyota. Saat ini, Toyota masih memimpin pasar otomotif nasional,“ paparnya. (YH/ RO/N-3)
Media Indonesia, 21 Januari 2015, Halaman 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>