New Ertiga Dreza Gebrakan Suzuki di Awal Tahun

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung menggebrak dengan meluncurkan varian tertinggi dari keluarga Ertiga. New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS ialah dua model pilihan dari produk terbaru Suzuki yang diperkenalkan di X2 Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Kamis pekan lalu.

Kedua varian baru mengusung aura yang lebih elegan dan mewah dibandingkan dengan varian Ertiga sebelumnya dan dibanderol dengan harga (on the road Jakarta) Rp216,9 juta untuk New Ertiga Dreza M/T dan Rp236,5 juta untuk New Ertiga Dreza GS A/T.

Davy Tuilan, 4W Deputy Marketing Director SIS, mengatakan jika dilihat dari sisi harga, mobil Rp200 juta ke atas memiliki pangsa pasar 15%-18% dari total industri otomotif di Tanah Air, sedangkan 5%-6% di antaranya berada di segmen low multi-purpose vehicle (MPV). “Suzuki melihat ada peluang yang luar biasa yang harus kami ambil untuk pasar di atas Rp200 juta di segmen Low MPV,“ ungkap Davy.

Latar belakang itulah yang mendasari kehadiran dua varian New Ertiga Dreza. Pada April 2012, sambung Davy, Suzuki Ertiga pertama kali diluncurkan dan langsung menjadi trendsetter di pasar LMPV sebagai kendaraan yang paling aman, mewah, irit, dan nyaman.

“Ketika kami merencanakan untuk masuk pasar di atas Rp200 juta untuk LMPV, kami juga harus jadi trendsetter. Jadi, bukan sekadar ikut-ikutan masuk ke pasar ini.” Ia menambahkan konsumen tidak sekadar mencari mobil terjangkau untuk segmen tersebut.

Mayoritas pembeli juga mencari mobil yang bisa merepresentasikan citra dan gengsi mereka. Karena itu, faktor kemewahan dan kenyamanan juga diutamakan Suzuki.

Untuk itu, SIS bersama pihak prinsipal di Jepang melakukan riset selama dua tahun untuk mengubah tampilan eksterior Ertiga menjadi lebih mewah.

“Namun, eksterior saja tidak cukup karena waktu penggunaan mobil itu 96,2% berada di dalam mobil, sisanya di luar mobil ketika mencucinya. Oleh karena itu, interior kami harus top of the class. Bukan terlihat bagus dari luarnya saja.” keluarGA’,” kata dia.

Dalam presentasinya, Donny Saputra selaku 4W Marketing Product Development Section Head SIS memaparkan, untuk menghadirkan kemewahan dan kenyamanan lebih pada Ertiga Dreza, terdapat total 31 item, mulai new front bumper, new chrome grille radiator upper, new grille radiator upper, hingga new grille radiator lower.

“Di bagian sisi, ada desain baru alloy wheel 15 inci berbeda dengan model New Ertiga GX,” jelas Donny seraya menambahkan varian tertinggi Dreza GS hanya memiliki lebih banyak ornamen chrome.

Sentuhan ulang bagian belakang meliputi new rear bumper, new emblem, hingga upper spoiler with high mount stop lamp. Pada Dreza GS masih ditambah lagi dengan new back door garnish chrome dan new rear bumper garnish chrome.

Bagian interior dihiasi panel kayu di bagian dasbor, pelapis jok fabric dengan two tone. “Kami telah meriset bahwa bahan fabric lebih diminati karena kenyamanannya.

Memang di bawah 2010 masyarakat lagi tren dengan jok kulit untuk memberi kesan mewah. Tapi kini tidak lagi,” imbuhnya.

Suzuki New Ertiga Dreza hadir dengan tiga warna pilihan, yaitu cool black, graphite grey, dan snow white. Khusus Dreza GS memiliki satu pilihan warna spesial, yaitu pearl twilight violet. (Cdx/S-3) Media Indonesia, 14/01/2016, Halaman 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>