Kabupaten Agam

rental mobil bukittinggi

Kabupaten Agam salah satu kabupaten tertua di Sumatera Barat yang dahulunya dikenal dengan nama Luhak Agam dan beberapa daerah termasuk dalam wilayahnya dan sekarang Ibukotanya Lubuk Basung. Daerah Kabupaten Agam sangat menawaan dan menyejukkan mata, serta dihiasi dua gunung yaitu Gunung Merapi di Kecamatan Banuhampu dan Gunung Singgalang di Kecamtan IV Koto. Didukung dengan letak geografis yang strategis, Kabupaten Agam dilewati jalur lalu lintas yang menghubungkan ke kota besar yaitu Kota Padang, Medan Sumatera Utara dan Pekanbaru Riau.

Sektor pertanian, perikanan, perkebunanm, pertambangan membentuk perekonomian masyarakat. Dan dibangunnya dua PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) di Maninjau dan Batang Agam turut menyokong perekonomian masyarakat. Sektor unggulan adalah pertanian dengan menghasilkan padi dan sayuran yang biasanya dikirim ke kota-kota terdekat oleh pedagang.

Objek Wisata Alam yang terkenal yaitu Kelok 44 (Ampek Puluh Ampek), rute perjalanan yang cukup memicu adrenalin menuju Danau Maninjau. Kemudian Ngarai Sianok juga menjadi destinasi wisata alam yang patut diperhitungkan. Ditambah lagi Pemerintah Kabupaten Agam telah melestarikan dan mempercantik beberapa objek wisata dengan membangun fasilitas dan memperbaiki sehingga lebih nyaman untuk para wisatawan yang berkunjung.

Hotel Dan Penginapan di Kabupaten Agam

Hotel Keterangan Kontak
 
 
 
 

Destinasi Pariwisata Kabupaten Agam

Nama Keterangan Lokasi
Ngarai Sianok
Kelok 44
Danau Maninjau
Puncak Lawang
Ambun Pagi      
Pantai Tiku      
Benteng Jepang      

Spot Kuliner Kabupaten Agam

Nama KeteranganFasilitas Lokasi